Kamis, 10 Juni 2010

The Real Me..^.^

The Real me..Judul ini paling pas untuk menggambarkan sisi SPESIAL dari diriku..hehehehe

Ketika seseorang diminta untuk menggambarkan siapakah dia dan bagaimana karakteristik dirinya, maka kebanyakan orang akan merasa sedikit kesulitan..
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kebanyakan orang harus berpikir terlebih dahulu dan kemudian menjawabnya dengan menjabarkan sisi positif dan negatif dirinya.. Dan uniknya, kebanyakan orang atau hampir semua orang di dunia ini akan dapat dengan mudah menjelaskan sisi negatifnya dan akan agak sulit untuk mengungkapkan sisi positif dirinya...
mengapa demikian??mengapa mereka lebih mudah melihat keburukan dirinya/orang lain daripada melihat kebaikan dirinya/orang lain??

Padahal akan lebih baik jika kita bisa memandang segala hal, terutama diri kita, dari segi yang positif..jika kita bisa melihat kebaikan atau kekuatan atau potensi yang ada dalam diri kita maka hidup kita akan lebih bermakna..potensi atau kekuatan diri kita itu bukan hanya untuk disimpan saja, melainkan justru harus dikembangkan..Karena kekuatan kita inilah yang akan menjadi Pilar-Pilar Kesuksesan kita dalam hidup..


Jika kita bisa melihat siapa diri kita sebenarnya dari sudut pandang positif, maka kita akan banyak menemukan hal positif pula disekitar kita dan kekuatan-kekuatan inilah yang harus dikembangkan..berikut ini saya mencoba menjelaskan Sisi SPESIAL dari diri saya..^.^

Ratna (panggil ajah Nana) itu orang yang:
  • supel abis.. Seneng banget ketemu dan berkenalan sama orang baru...^.^
  • Gampang beradaptasi dengan lingkungan baru.. gak butuh waktu lama buat aku membaur dengan lingkungan baru karena dengan berada dilingkungan baru maka pergaulan dan pengetahuan kita pasti akan bertambah..hehehehe
  • Orang yang sangat terbuka dan open minded..aku ini adalah tipe orang ekstrovert dan sanguinis..aq senang bisa berbagi cerita dengan orang lain, senang bisa membuat orang lain tertawa atau tersenyum karena senyuman orang-orang disekitarku pasti akan membuat aku merasa senang juga, dan lain sebagainya..^.^
  • Gak bisa diem alias PECICILAN..aku bukan tipe orang yang sangat aktif, maunya gerak mulu, gak bisa diem pokoknya..kalo kata temen2, aku ini ibarat robot yang pake batere energizer, gak ada matinya deh aku ini..wkwkwkkwk lucu kan anggapan temen2ku..hehehehe..aq seneng bisa terlibat diberbagai organisasi, event dan acara, karena dari situ aku pasti dapat pengalaman dan pengetahuan, bisa nambah temen juga loh..hehehe..
  • Cewek tomboy yang suka banget berpetualang alias Mbolang, hehehee...
  • senang dengan hal-hal baru dan tantangan..apapun hal baru yang menantang dan menurutku menarik pasti aku akan berusaha untuk mencobanya walaupun sulit..hehehe (wanita perkasa gtuh loh =P)
  • selalu berusaha untuk memperhatikan orang-orang disekitarnya..memperhatikan orang lain itu bagiku sangatlah menarik..mendengarkan mereka cerita, melihat mereka bergerak, berbicara, dll membuat mereka terlihat sangat unik dan original, sangat menggambarkan itulah mereka dan bagiku itu sangat menyenangkan karena antara satu dengan yang lain pasti berbeda..
  • santai dan cuek..let it flow ajah..hehehe..jalani hidup dengan santai dan positif tapi tetap pada jalannya..Fleksibel ajah tapi tetap ada jalur yang ada..hehehe..

Itulah beberapa Sisi SPESIAL dirikuw, bagaimana dengan kamu???
apakah kamu sudah bisa menemukan siapakah dirimu??apa kekuatan dirimu??
jika belum tahu, maka teruslah mencari kekuatan dan potensi yang ada didalam dirimu..lihat kedalam hati dan jiwamu, rasakan kekuatan-kekuatan dan potensi-potensi itu lalu kembangkanlah..
terus kembangkan kekuatanmu dan perbaiki kelemahanmu, maka kamu akan dapat menemukan KESUKSESAN dalam Hidupmu..
amin ya robbal alamin..heheheheh..^.^

semangat yah teman-temankuw..Ikuti Kata Hatimu ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar